Laman

Minggu, 20 Maret 2016

War Negara


Ini adalah epik terbaik dari game xian.

Yakni war negara, dengan sistemnya yang meriah lantaran melakukan transformasi dan saling berhadapan beradu saling serang. Perpaduan antara keberanian, kekuatan, kekompakan, dan strategi bertahan dan penyerangan. Dengan hasil kebanggaan, mempertahankan harga diri. Atau sebaliknya beresiko menjadi bulan-bulanan ejekan, target 'pembantaian', dan segala emosi bisa terjadi.

Dan sistem war seperti inilah yang sangat dinantikan dalam dunia xian. Namun, sistem war ini tidak pernah kunjung tiba untuk direalisasikan pada war guild (janji GM yang hanya tinggal janji, jujurlah padaku bila kau tak mampu lagi merealisasikan :p #gaya lagu ian kasela).

Sebagai informasi, war di Xian ada 3:
  1. War Test Town
    Berlaku setiap hari pada jam 16.00 dan 22.00 WIB
  2. War Guild
    Berlaku setiap hari Senin dan Rabu pukul 21.00 WIB.
  3. War Negara
    Yak, ini lah yang akan kita bahas.
    Berlaku setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 WIB.


War negara adalah sebuah batle sistem antar player di dunia Xian, dengan blok masing-masing negara karakternya. Ketika war dimulai, akan dipindahkan ke dalam arena batle tersendiri. Yang di dalamnya terdiri dari 2 kota yang harus dipertahankan atau dihancurkan untuk memenangkannya.

Pada akhirnya, kota yang paling hancur duluan adalah yang kalah. Dan jika sama-sama tidak hancur, maka akan dilihat HP kota mana yang masih lebih banyak maka dialah pemenangnya.


Tujuan war negara ini adalah mendapatkan negara terbaik selama 1 pekan, yang berarti secara umum saat batle (hunt/farming) bisa drop Victory Coin.

War negara ini adalah paling seru, jadi jangan pernah ketinggalan untuk ikut serta.
Menang kalah mendapatkan hadiah war box, yang bisa kita buka berisi bermacam-macam.

Karena di Xian saat ini terdapat 5 negara pilihan, maka war negara terbagi dalam 2 sesi. Yakni babak penyisihan dan babak final.

Babak penyisihan diselenggarakan oleh 4 negara yang bukan pemenang pekan lalu. Yakni di hari SABTU jam 19.00 WIB, dengan waktu pendaftaran 2 jam sebelum war dimulai.

Pada babak ini, terjadi 2 sesi. Yakni penyisihan dan semi final. Semi final sendiri diselenggarakan pukul 19.40 WIB.

Lama war hanya berlangsung maksimal 30 menit sejak dimulai.


Babak final dilanjutkan di hari berikutnya, yakni hari Ahad, jam 19.00. Pesertanya adalah pemenang SEMI FINAL vs JUARA BERTAHAN PEKAN LALU.

Sebagai contoh, pada gambar di atas, babak penyisihan (hari Sabtu) dilakukan oleh:

  • India vs Japan dan dimenangkan oleh Japan (warna hijau adalah pemenang)
  • China vs Korea dimenangkan oleh China.

    Kemudian dilanjutkan babak semifinal, antar pemenang diatas :
  • Japan vs China dan dimenangkan oleh China.
Untuk keesokan harinya (hari Ahad), final antara China (penantang) vs Taiwan (bertahan).

Sebagai juara bertahan, kena potongan HP kota yang dipertahankan hanya 50%. Sehingga penantang memiliki chance juara lebih besar.



Pendaftaran

Lakukan di Batleground, di NPC Furnace of Strugle (api) kemudian Sign Up.




Pada saat jam yang telah ditentukan, akan muncul tombol Transform di pojok sebelah kanan bawah. Klik tombol tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan prajurit yang bisa dipergunakan untuk di dalam arena batle.


Transform yang dapat dipilih antara lain :


  • Swordman
    Prajurit jarak dekat dengan senjata pedang. Minimal untuk bertransformasi adalah level 10.
  • Spearman
    Prajurit jarak dekat dengan senjata tombak, memiliki kelebihan skill yakni bisa recovery HP kota. Minimal bertransformasi adalah level 20.
  • Cavalry
    Prajurit berkuda dengan senjata pedang. Memiliki kelebihan kecepatan mobilitas. Sekaligus merupakan pilihan favorit player xian. Selain bisa menebas, bergerak cepat, melakukan blokade, mengcover prajurit atau artelery lain, dan berlari kejar-kejaran. Minimal bertransformasi adalah level 50.
  • Archer
    Prajurit pemanah, jarak jauh. Jika tidak berada dalam range jangkuannya, tidak bisa hit. Ini adalah prajurit modern, kuat, dan sangat strategis. Namun harus bersama-sama dalam bergerak dan menyerang, butuh koordinasi yang baik. Peradaban terkuat biasanya malah menggunakan tipe prajurit pemanah ini untuk menghabiskan lawan-lawannya. 
  • Ram
    Prajurit dengan damage terbesar, berjalan lambat, dan hanya bisa memukul kota. Tidak bisa hit prajurit musuh. Harus dicover/dilindungi prajurit lainnya dalam pergerakannya,
  • Trebuket
    Prajurit dengan skill melempar, damage besar, namun harus berada pada jarak jangkuan yang cukup. Bisa hit prajurit musuh maupun hit kota. Bergerak sama lambannya dengan Ram.
  • Nurse
    Prajurit dengan skill healer, menyembuhkan HP prajurit lain. Tidak bisa hit. Keberadaannya bisa menjadikan salah satu kunci kemenangan. Namun, karena tidak bisa melindungi dirinya sendiri harus dicover oleh prajurit lain.Minimal bertransformasi adalah level 40.

Catatan dalam WAR Negara ini adalah :

  • Pandaftaran WAR adalah 2 jam sebelum war dimulai. Kecuali war saat semi final, adalah lanjutan daripada peserta war babak penyisihan.
  • War negara bisa diikuti oleh semua player, namun jumlah maksimalnya dibatasi. 
  • Jika batas jumlah maksimal sudah terpenuhi, maka BP yang kecil akan ditendang / tidak diikut sertakan.
  • Daftar peserta war hanya dapat diketahui listnya sesuai negara charakter, dengan meklik tombol Participant dibawah tombol Sign Up.
  • BP berpengaruh pada HP. Jadi semakin besar BP peserta, makin besar pula HP yang di dapat saat batle.
  • Level char utama berpengaruh pada saat transformasi menjadi prajurit apa.
  • War negara tidak dipungut biaya, termasuk saat transform.
  • Prajurit yang sudah mati, sesekali bisa spawn (bangkit kembali) dan ikut masuk lagi dalam dunia batle.
  • Player yang berhasil membunuh prajurit musuh, atau yang memukul kota dengan damage besar akan memperoleh hadiah box warna coklat.

Sayangnya, dengan konsep war negara dibuat seperti itu, maka dominasi pemenangnya secara umum adalah negara favorit akhir player xian. Yakni Taiwan. Namun demikian, China selalu menjadi negara yang siap mencuri kemenangan, dikarenakan sebagai negara penantang sekaligus memiliki BP yang besar-besar. Sedangkan korea pernah mengenyam kejayaan kemenangan hanya saat diawal-awal Xian baru dimulai. Jepang dan India adalah negara penggembira, alias pelengkap penderitaan dalam war negara.

Oke, selamat turut serta dalam war negara dan kita meriahkan satu-satunya epik batle terbaik di dunia xian, the great merchant ini ..

Jadilah ksatria pemberani dalam war dunia xian, menantang musuh, menjemput maut dan memperoleh kemenangan dan kejayaan :D



Video saat war negara :



update time saja: biar berada pada halaman paling depan.

Jika kamu menyukai postingan di atas, tinggalkan pesan atau komentar di bawah ini sebagai apresiasi dan komunikasi bersama untuk mengetahui unek-unekmu. Terimakasih telah membaca dan mengunjungi blog ini..